Single Post

Tenaga Kerja Di Era Start-Up Yang Paling Dicari

Saat ini banyak industri yang sedang mengalami masa transisi dari sistem konvensional menjadi industri berteknologi canggih.

 

Kebutuhan tenaga kerja di era teknologi, terkait erat dengan pekerjaan. Profesi-profesi baru yang mengikuti perkembangan zaman. Saat ini banyak industri yang sedang mengalami masa transisi dari sistem konvensional menjadi industri berteknologi canggih. Maka kebutuhan akan Sumber Daya Manusia menjadi bergeser.

Sebagai hasil dari transformasi ini, banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan para profesional dengan keahlian digital, baik di bidang pemasaran dan teknologi informasi, terutama mereka yang mahir dalam menjalankan infrastruktur digital back office atau dengan keahlian teknologi khusus.

Bahwa fokus pada transformasi bisnis ke platform digital turut memicu permintaan sumber daya manusia (SDM) profesional yang memiliki pengalaman terhadap perubahan manajemen, terutama yang terbukti sukses mengelola transformasi budaya perusahaan.

Selain itu, profesional Tl di bidang komputasi cloud, keamanan siber dan big data juga diminati karena sub-sektor Tl ini menjadi area pertumbuhan utama, dan tren ini diperkirakan akan berlanjut.

Bahkan, profesional di bidang TI bisa mendapatkan kenaikan gaji hingga 40% saat berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Hal itu bila dilihat dari kemampuan dan kebutuhan dari SDM di bidang TI.

#Mobile Developer

Profesi ini adalah orang yang punya keahlian dalam membuat software berbasis mobile. Hal ini dikarenakan sekarang banyak pengguna smartphone, dan ini menjadi peluang bagi banyak perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau software yang berbasis mobile seperti Android dan lainnya.

Selain banyak dicari, ternyata sekarang ini mencari orang yang punya keahlian di bidang ini masih sulit. Belum banyak orang yang punya keahlian ini. Padahal peluangnya sangat besar.

#Video Editor

Tahu sendiri sekarang pengguna YouTube bagaimana, dan ini rasanya direspon positif bagi banyak perusahaan. YouTube dinilai sebagai media yang sangat efektif untuk digunakan sarana marketing dan publikasi yang interaktif. Maka dari itu banyak perusahaan yang mencari profesi Video Editor untuk memproduksi video bagi perusahaan.

Bagi Anda yang jago editing video, ini peluang yang sangat bagus.

#IT Architect

Sekarang dunia startup juga semakin meningkat, khususnya startup teknologi. Banyak aplikasi-aplikasi keren yang lahir dari startup. Dan kemunculan startup-startup ini tentu harus didukung SDM yang mampu mengelola salah satu divisi, salah satunya adalah arsitek IT.

Salah satu dari tugas profesi ini adalah merancang dan membuat sebuah tatanan sistem yang dapat berjalan dengan baik di semua lini. Profesi ini yang bertugas merancang berjalannya sistem beberapa tahun ke depan.

#SEO Specialist

Banyaknya perusahaan yang membuat website di era sekarang ini menjadikan persaingan di mesin pencari semakin tinggi. Untuk itu butuh tenaga yang berprofesi sebagai SEO Specialist untuk bisa mengoptimalkan persaingan website di mesin pencari. Sehingga website bisa bersaing dengan kompetitor.

#Web Admin

Kadang ada perusahaan yang membuat website tetapi belum mengelolanya dengan baik, akhirnya mereka mencari Web Admin untuk bertugas mengelola website perusahaan. Dan sekarang ini banyak perusahaan yang mencari Web Admin. Biasanya syaratnya harus tahu bahasa pemrograman seperti PHP, JS, dll. Selain itu kadang web admin juga disuruh untuk mengelola konten.

Sebenarnya masih banyak lagi profesi IT yang sekarang ini banyak dicari. Tetapi menurut kami saat ini masih kekurangan SDM yang punya keahlian tersebut. Padahal lulusan IT setiap tahunnya banyak, bahkan banyak yang menganggur. Mungkin saja mereka memang tidak punya keahlian dibidang itu.

#Analisis Keamanan Informasi

Mencegah Kebocoran Sistem/Data Perusahaan.

 

#Teknisi Perangkat Lunak/Aplikasi 

Untuk memproduksi aplikasi dan produk digital lainnya sekaligus menciptakan ekosistem internal dan eksternal perusahaan.

 

#Analisa Data

Mendukung pengembangan bisnis dan sistem.

 

 

 

*Keterangan Lebih Lanjut Densus Digital: 0853-5111-9781